Radio Ardan FM

[

Listen Live

]

Pada tahun 70-an Ir. Arifin Gandawijaya (Owner Radio ARDAN) yang masih kuliah di jurusan Arsitek UNPAR bersama rekan rekannya mendirikan sebuah pemancar radio yang diberi nama “Bongkenk”. Nama yang cukup unik pada masa itu yang berarti “bongkok kerempeng” (pada th 70 an anak mudanya lebih banyak yg kerempeng). Radio Bongkenk mendapat respon yang cukup baik karena konsep radionya berusaha memutarkan lagu-lagu baru dan lagu-lagu yang belum beredar di kota Bandung sehingga anak muda saat itu mendapat pencerahan dan pengetahuan musik yang lebih maj... See more

Bandung FM|105.9
022-2033256
Jl. Cipaganti no. 59 Bandung 40161
Pada tahun 70-an Ir. Arifin Gandawijaya (Owner Radio ARDAN) yang masih kuliah di jurusan Arsitek UNPAR bersama rekan rekannya mendirikan sebuah pemancar radio yang diberi nama “Bongkenk”. Nama yang cukup unik pada masa itu yang berarti “bongkok kerempeng” (pada th 70 an anak mudanya lebih banyak yg kerempeng). Radio Bongkenk mendapat respon yang cukup baik karena konsep radionya berusaha memutarkan lagu-lagu baru dan lagu-lagu yang belum beredar di kota Bandung sehingga anak muda saat itu mendapat pencerahan dan pengetahuan musik yang lebih maju dari radio ini. Lokasi studio Bongkeng saat itu ada di Jalan Westhof. (rumah kediaman orang tua Ir. Arifin Gandawijaya).

Pada tahun 1984 Bapak Ir. Arifin Gandawijaya semakin serius menggarap usaha Radio pemancar ini sehingga dengan tujuan untuk lebih meningkatkan bisnis ini, Radio Bongkeng berubah nama menjadi Radio ARDAN yang bekerja pada frek. 1178 AM dengan lokasi studio di Jalan Jurang 80 Bandung. Nama ARDAN dalam kamus bahasa arab adalah “yang lancarr” atau “yang mulus” nama ARDAN juga merupakan singkatan dari para pemilik saham radio ardan pada saat itu yaitu Arifin dan Daniel (alm). Tahun 1985 Radio ARDAN mulai menjadi salah satu radio Favourite di kota Bandung yang selalu berani memberikan hadiah–hadiah kepada para pendengarnya dan sempat dijuluki sebagai radio Raja Kuis.

Pada Tahun 1990 frekuensi Radio ARDAN yang semula bekerja di 1178 AM berubah ke 105.9 FM mulai tahun inilah radio ARDAN semakin menancapkan cakarnya di bisnis radio.
© LogFM.com, 2009-2024 (2024-03-26,06:33:07)