Radio Trijaya FM

[

Listen Live

]

Diawali pada tahun 1990, PT. Radio Trijaya Shakti beralih jalur siaran dari AM ke FM pada frekuensi 104.75 Mhz, setelah sebelumnya sejak tahun 1970 berada pada operasi siaran AM. Pada tahun 2004, Trijaya FM Jakarta yang menjadi pusat dari Trijaya Network melakukan pergeseran frekuensi siaran ke kanal 104.6 Mhz sesuai aturan pemerintah. Bersamaan dengan perubahan itu, maka profil target pendengar dicetuskan lebih spesifik yaitu “Profesional Muda”, komunitas baru di Indonesia saat itu. Perubahan profil pendengar yang dicetuskan secara spesifik ol... See more

Yogyakarta FM|97.00
0274884663
Jalan kaliurang km 6
Diawali pada tahun 1990, PT. Radio Trijaya Shakti beralih jalur siaran dari AM ke FM pada frekuensi 104.75 Mhz, setelah sebelumnya sejak tahun 1970 berada pada operasi siaran AM. Pada tahun 2004, Trijaya FM Jakarta yang menjadi pusat dari Trijaya Network melakukan pergeseran frekuensi siaran ke kanal 104.6 Mhz sesuai aturan pemerintah. Bersamaan dengan perubahan itu, maka profil target pendengar dicetuskan lebih spesifik yaitu “Profesional Muda”, komunitas baru di Indonesia saat itu. Perubahan profil pendengar yang dicetuskan secara spesifik oleh Trijaya Network adalah the new finding community for Indonesia. Pendengar Trijaya Network diperhitungkan sebagai komunitas dengan nilai komersial yang tinggi sesuai dengan status individual yang digolongkan sebagai seorang profesional elite dalam usia yang relatif muda. Selain perubahan-perubahan itu, Radio Trijaya FM juga telah mempelopori dimulainya radio yang fokus pada “Berita” dan menjadikan “Talk Show” sebagai program unggulan. Awalnya Trijaya Jakarta menempati kawasan Jakarta Barat tepatnya berada pada komplek stasiun televisi swasta pertama di Indonesia RCTI di jalan raya pejuangan kebon jeruk, Jakarta. Bergabungnya Radio SCFM – Surabaya di tahun 1993 merupakan awal dimulainya Trijaya Network. Disusul kemudian oleh Radio Prapanca FM – Medan, Trijaya Yogyakarta, Trijaya Semarang dan Trijaya Bandung. Dari teknik operasi siaran dan transmisi. Radio Trijaya Jakarta bukan saja menggunakan teknologi komputerisasi secara total, tetapi juga telah menjadi radio pertama di Indonesia yang menempatkan siarannya pada satelit. Pada saat ini siaran Trijaya Network yang dipancarluaskan dari Jakarta dapat didengarkan pada channel 500 Indovision.

Memasuki tahun 2005, bergabunglah MNC Networks, sebuah holding company yang memfokuskan kegiatannya pada bidang radio broadcast, ke dalam kepemilikan Trijaya Network. Kemudian dengan kepengurusan yang baru dan lebih dinamis inilah, lahir “saudara-saudara kandung” lainnya, yaitu : ARH Global Radio, Radio Dangdut TPI dan Women Radio dengan format masing-masing yang berbeda dari Radio Trijaya. Lengkap sudah format radio-radio di bawah naungan MNC Networks. Radio Trijaya dengan “Profesional Muda”-nya, ARH Global Radio dengan “Sahabat Muda”-nya, Radio Dangdut TPI dengan “Teman Dangdut”-nya dan Women Radio dengan “Ibu Indonesia”-nya. Cita-cita untuk mengembangkan jaringan ke seluruh Indonesia mulai dapat terwujud. MNC Network tersebar di seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Papua. Di samping network tersebut, MNC Networks juga telah bermitra dengan radio lain di seluruh Indonesia yang me-relay progam-program khusus dari Jakarta. Dengan fakta ini, maka MNC Networks boleh bangga untuk menjadi jaringan radio yang terluas di Indonesia ….. it’s THE REAL RADIO NETWORKS. Kehadiran MNC Networks kiranya semakin kokoh dengan terciptanya sinergi dari media-media yang tergabung dalam MNC Group yaitu : RCTI, TPI, Global TV, Harian Seputar Indonesia, Majalah Trust, Tabloid Genie dan lain-lain.
© LogFM.com, 2009-2024 (2024-03-04,06:21:13)